Beranda Berita Rayakan Idul Adha, PDIP Tanjungbalai Berkorban Hadapi COVID-19

Rayakan Idul Adha, PDIP Tanjungbalai Berkorban Hadapi COVID-19

245
0

Keluarga besar DPC PDIP Kota Tanjungbalai berbahagia dengan datangnya Idul Adha yang diperingati umat Islam di dunia. Hikmah Idul Adha berupa semangat rela berkorban, dinilai relevan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah untuk seluruh umat Islam. Semoga di hari yang sangat penting ini, membangkitkan semangat pengorbanan di antara kita untuk membantu sesama menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Tanjungbalai, Surya Dharma AR,SH, Rabu (21/7).

Surya Dharma mengatakan, Idul Adha harus menjadi inspirasi untuk terus bergotong royong di masa penuh ke prihatinan sekarang ini. Lanjutnya, dengan bergotong royong yang dilandasi semangat pengorbanan, tentunya akan lebih mudah bagi bangsa kita untuk melewati pandemi Covid-19 ini.

“Semangat Islam adalah rahmat bagi seluruh semesta alam, membumi dalam semangat pengorbanan, membantu sesama, berjalan beriringan dalam suka dan duka untuk menggapai rida ilahi,” tegas Surya Dharma AR,SH yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai ini.

Hal senada juga diungkapkan H Waris Thalib,S.Ag,MM, Plt. Wali Kota Tanjungbalai yang juga hadir dalam acara penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kota Tanjungbalai itu. H Waris mengajak semuabelemen masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari muka bumi ini.

“Mari kita semua berdoa agar pandemi ini segera berakhir sehingga kehidupan keagamaan, kesehatan, sosial, pendidikan dan ekonomi bisa segera pulih kembali,” ujar H Waris Thalib,S.Ag,MM, Plt. Wali Kota Tanjungbalai yang juga kader dari PDIP Kota Tanjungbalai.

Dalam merayakan Idul Adha 1442 H tersebut, PDIP Kota Tanjungbalai juga menyembelih hewan qurban berupa 1 (satu) ekor lembu dan 1 (satu) ekor kambing hasil gotong royong para kader PDIP termasuk Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tanjungbalai dan Plt.Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib,S.Ag,MM. Walaupun dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, hewan qurban tersebut disembelih secara syariat dan dilaksanakan sesuai aturan termasuk disiplin protokol kesehatan.

“Dagingnya dibagikan kepada seluruh pengurus Ranting DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai dan warga yang membutuhkan,” pungkas Surya Dharma,AR,SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here