Beranda Berita Koperasi Pangan Diharapkan Bisa Jadi Titik Kebangkitan Ekonomi

Koperasi Pangan Diharapkan Bisa Jadi Titik Kebangkitan Ekonomi

248
0

Memperingati Hari Koperasi ke 74, 12 Juli 2021 ini, H Sumanto SH, selaku Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah mengajak semua elemen bangsa untuk maknai sebagai titik kebangkitan Jawa Tengah dalam sektor pangan.
.
“Angka 7 itu “Pacul” alat produksi utama seorang petani, sedang angka 4 ini “Kursi” melambangkan ketenangan dan kestabilan. Maka dari angka 74 ini, kita memaknai bahwa dengan masih adanya petani Insyaallah Jawa Tengah akan terjamin pangannya serta maju perekonomiannya.,” kata Sumanto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima suaramerdeka.com, Selasa, 13 Juli 2021.
.
Menurut dia, koperasi harus menjadi sarana bagi petani, nelayan dan peternak di Jawa Tengah lebih maju.
.
Karenanya Pemerintah harus memastikan koperasi pangan ini bisa berkembang, caranya dengan menjamin seluruh anggota koperasi terdata oleh pemerintah.
.
Sehingga pemberian permodalan, pupuk, bbm bersubsidi dan program lainnya yang diberikan kepada koperasi pangan ini akan tepat sasaran.
.
Petani, nelayan dan peternak merupakan lambang kemandirian bangsa ini, mereka telah banyak menciptakan lapangan pekerjaan.
.
“Ketika petani, nelayan dan peternak ini berkoperasi, maka ini menunjukan bahwa mereka telah ikut andil membantu pemerintah. Setelah mereka berkoperasi, pemerintah terbantu karena secara tidak langsung keberadaan mereka telah terorganisir dengan baik. Tugas pemerintah selanjutnya adalah menguatkan keberadaan koperasi pangan ini, terlebih diera modern ini,” beber politisi PDI Perjuangan ini.
.
Pandemi ini menambah keyakinan kepada semuanya, bahwa sumber kekuatan Jawa Tengah ini ada pada sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here