Beranda Uncategorized Pemberian Gelar Profesor Kepada Megawati, Bukti Perempuan Tidak Boleh DiAnggap Remeh

Pemberian Gelar Profesor Kepada Megawati, Bukti Perempuan Tidak Boleh DiAnggap Remeh

271
0

Gelar Profesor Untuk Megawati Sebagai Bukti Perempuan Juga Bisa Meraih Mimpi

Penganugerahan Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik dari Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan RI kepada Presiden RI Ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri merupakan bukti konkrit akan sepak terjang perempuan yang tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim PDI Perjuangan yang merupakan Komunitas Juang DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hj. Dr. Fitriani Manurung dalam keterangannya..

“Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan, bukan hanya untuk Ibu Ketum akan tetapi juga untuk Perempuan Indonesia, terkhusus untuk perempuan-perempuan yang saat ini masih terkungkung oleh budaya Patriarki yang tidak bisa mengekpresikan bakat dan kemampuannya dalam meraih mimpinya,” ujar Bunda Fitri Sapaan Akrab Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Sebagai perempuan, kata Bunda Fitri tentu dirinya merasa menjadi bagian dari capaian yang diraih oleh Ketum Hj. Megawati Sukarnoputri,

“Jujur saja meski bukan saya yang menerima gelar tersebut, akan tetapi saya merasa menjadi bagian dari gelar tersebut, karena Ibu Hj. Megawati saat ini menjadi Perempuan yang mampu mewakili kejayaan perempuan Indonesia saat ini,” terang Bunda Fitri.

Lebih jauh Bunda Fitri Mengatakan bahwa gelar untuk Hj. Megawati akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih banyak lagi berbuat untuk membumikan Pancasila di Medan dan Sumut pada umumnya,

“Hj. Megawati meraih semua gelar dan penghargaan dikarenakan keteguhan beliau memegang erat nilai-nilai Ajaran Pancasila yang ia warisi dari sang Ayah yaitu Bung Karno dan sebagai kader Ideologis Bung Karno tentu kita juga merasa termotivasi untuk memegang erat nilai-nilai Pancasila untuk memajukan Masyarakat,” Imbuh Ketua Percasi Kota Medan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here