Beranda Berita DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Peduli Bencana

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Peduli Bencana

311
0

Anggota DPD PDIP seperti Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD dan juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Irma Susanti, Guntur Wahono, dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar Soewito Sarensatoto dan anggota DPRD Kabupaten Blitar memberikan bantuan korban gempa di Blitar.

Bantuan diberikan dibeberapa titik di 3 Kecamatan Gandusari, Dusun Unggahan, Desa Tawangrejo, dan Desa Umbul Damar Kecamatan Kesamben, dan dilanjutkan di Desa Wates Kecamatan Wates.

Seperti diketahui gempa yang berkekuatan 6,1 pada skala richter yang berpusat di Malang dan juga mempunyai kekuatan sampai di Blitar turut merusakkan beberapa fasilitas yang terdapat di Kabupaten Blitar.

Oleh karena itu karena kepedulian anggota DPRD Jawa Timur dan Anggota dari Fraksi PDI Perjuangan secara sukarela mereka urunan dan membagikan kepada warga Blitar dan Jawa Timur lainnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo menyatakan rasa prihatin dan ikut membantu para korban yang rumahnya rusak dan memberikan perhatian agar pembangunan kembali rumah mereka segera selesai.

“Kami mendampingi pengurus DPD PDIP memberikan bantuan di Kecamatan Gandusari, Binangun dan Wates, kami mencari waktu yang tepat agar kegiatan ini bisa lebih maksima” Kata Marhaenis.

Sementara itu Agus Wicaksono Kepala Baguna DPD PDIP Jawa Timur kepada Wartawan menyatakan kegiatan sosial ini murni dari urusan bersama kader partai untuk meringankan beban masyarakat korban gempa.

Dikatakan pula kegiatan ini juga dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, Malang, Blitar, dan beberapa daerah lain yang turut terkena bencana. Kehadiran elit partai politik di Jawa Timur ini diharapkan bisa memberikan dampak kepada warga agar mereka tabah dalam menghadapi dan siap untuk melakukan pembangunan rumahnya kembali.

Masyarakat desa tersebut bisa merasakan kebahagiaan sebab terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here