Beranda Berita Komitmen Slamet Wujudkan UMKM Naik Kelas

Komitmen Slamet Wujudkan UMKM Naik Kelas

275
0

Komitmen mengangkat UMKM untuk naik kelas adalah prinsip utama yang dimiliki oleh Ketua DPRD Kab. Demak, yakni Fahrudin Bisri Slamet. Baginya, UMKM adalah ruh yang harus dijaga marwahnya untuk tidak tergerus pengaruh sistem kapitalis global.

Komitmen ini diwujudkan Slamet melalui audiensi yang ia lakukan bersama Forum UMKM Demak Kota Wali pada Kamis (22/4/2021) siang. Audiensi yang dilakukan di Kantor Sekretariatan DPRD Kab. Demak itu pun dihadiri oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab. Demak.

“Melalui audiensi tersebut saya mendukung setiap OPD untuk menggunakan produk UMKM di Kab. Demak dalam Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Produk UMKM ini harus masuk dalam pasar modern dan mendapatkan perlakuan khusus, yakni ditempatkan pada rak depan agar mudah dilihat oleh pembeli,” jelas Slamet.

Slamet menambahkan, pada audiensi ini terkait memiliki fokus penggunaan produk UMKM pada momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Slamet menyadari betul, aspek relasi dalam sektor pemasaran menjadi permasalahan yang cukup berarti untuk kawan-kawan pelaku UMKM ini.

“Saya menyadari kendala dari kawan-kawan pelaku UMKM ini rata-rata di sektor pemasaran (kalah saing dengan produk pabrik). Untuk meringankan beban kawan-kawan ini, mari kita semua membantu dengan cara membeli dan memakai produk lokal Demak agar UMKM di Kab. Demak bisa berdaya dan dapat meningkatkan perekenomian di Kab. Demak,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu juga memiliki treatment khusus guna merangsang minat masyarakat terhadap produk-produk lokal ini. Slamet telah meminta kepada Pemkab Demak dalam setiap even-even yang ada agar memamerkan produk-produk UMKM lokal yang dimiliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here