Beranda Berita Bupati Nganjuk Lakukan Gerakan Menanam Padi MSP Bersama Para Petani

Bupati Nganjuk Lakukan Gerakan Menanam Padi MSP Bersama Para Petani

257
0

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat bersama para petani melakukan penanaman perdana bibit padi MSP (Mari Sejahterakan Petani) di Desa Kampungbaru Kecamatan Tanjunganom, Senin (12/4/2021). Gerakan menanam padi MSP sebagai upaya mempertahankan kedaulatan pangan kota angin ini.

Menurut Novi Rahman Hidayat, Nganjuk adalah salah satu lumbung pangan nasional. Nganjuk mampu menghasilkan beras sendiri untuk mencukupi kebutuhan pangan daerah. Bahkan, lanjut dia, kebutuhan pangan nasional.

“Dengan gerakan tanam raya ini mari kita buktikan, kita mampu melakukan swasembada pangan. Mari tunjukkan kedaulatan pangan kita,” kata Novi Rahman Hidayat dalam pidatonya sesaat sebelum acara penanaman bibit.

Gerakan ini diharapkan tidak sekadar untuk menghasilkan persediaan beras yang melimpah di Nganjuk. Sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraan petani.

“Semoga dengan gerakan ini, Nganjuk menjadi kabupaten yang gemah ripah loh jinawi,” kata Bupati yang akrab disapa Mas Novi ini.

Pemotongan tumpeng dilakukan sebagai pertanda dimulainya penanaman perdana sekaligus Gerakan Tanam Raya Padi MSP. Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian, Asisten Ekonomi, Forkopimcam Tanjunganom, serta para anggota kelompok tani Kecamatan Tanjunganom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here