Beranda Berita Lagi-Lagi Donny Pangau Berikan Peralatan Nelayan Bagi Masyarakat

Lagi-Lagi Donny Pangau Berikan Peralatan Nelayan Bagi Masyarakat

271
0

Setelah sebelumnya Donny Pangau menyerahkan bantuan untuk petani di Desa Batu Tajam, Pinogaluman, kini dirinya memberikan peralatan nelayan bagi masyarakat di Desa Solo, Kecamatan Kaidipang.

Alat nelayan berupa katinting dengan tipe Honda GX160 itu diserahkan langsung Donny ke pemerintah desa dan disaksikan oleh masyarakat setempat, Rabu (17/03/2021).

Diketahui pemberian bantuan oleh Donny, sapaan akrab Moh. Abdul Rafiq Pangau pada warga ini merupakan yang ke sekian kalinya.

Di daerah lain, misalnya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini juga telah menyerahkan beberapa bantuan lain.

Ko Donny, sapaan akrabnya juga, pada kesempatan tersebut menyampaikan bantuan ini berdasarkan usulan dari masyarakat Desa Solo pada saat reses di Dapil I beberapa waktu yang lalu.

“Sempat disuarakan oleh masyarakat Desa Solo terkait perlunya perhatian bagi para nelayan yang ada di Desa Solo. Sebagai wakil rakyat, saya mengiakan usulan ataupun permintaan itu,” ujar Ko Donny.

Dirinya berharap agar bantuan yang ada bisa lebih meningkatkan pendapatan para nelayan dalam melaksanakan aktifitas pekerjaannya.

“Jangan dinilai apa yang diperbantukan, tetapi niatnya. Semoga bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan juga bisa meningkatkan pendapatan bagi para nelayan di Desa Solo,” harap politisi PDI Perjuangan ini.

Terpisah, Kepala Desa Solo, Bachtiar Kaingat pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Donny Pangau yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Solo.

“Apresiasi saya sebagai pemerintah desa serta seluruh masyarakat Desa Solo kepada Pak, Donny yang telah berbaik hati menyumbangkan 3 unit mesin katinting untuk nelayan Desa Solo,” ujarnya.

Bachtiar mengungkapkan bantuan ini merupakan yang pertama terjadi di Desa Solo.

“Ini merupakan perdana, ada seorang aleg yang menyalurkan bantuan bagi masyarakat Desa Solo. Tentu ini sangat luar biasa. Belum lama menjabat sebagai aleg, Pak Donny sudah membuktikan komitmennya sebagai wakil Rakyat,” terangnya.

Dia menerangkan bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang notabenenya merupakan nelayan. Ia juga akan mengkoordinir langsung para nelayan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here