Beranda Berita Tiwi Prioritaskan Masalah Infrastruktur di Purbalingga

Tiwi Prioritaskan Masalah Infrastruktur di Purbalingga

329
0

Pemkab Purbalingga akan melaksanakan pembangunan infrastruktur dasar dengan dua prioritas. Masing-masing perbaikan jalan rusak dan pemasangan lampu penerangan. Kebijakan tersebut akan disinergikan dengan pemerintah desa.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi setelah mendengar aspirasi dari para kepala desa (kades) banyak yang menyampaikan, terkait perbaikan jalan kabupaten yang sampai saat ini belum tertangani.

”Ada pula terkait penerangan jalan yang masih minim sehingga perlu adanya sentuhan. Makanya keduanya jadi priroitas kami,” ujarnya saat dialog dengan jajaran Kades di Kecamatan Kaligondang, di Aula Kecamatan Kaligondang, Selasa (9/3/2021).

Sebelum dialog dilaksanakan apel pagi bersama. Dalam kesempatan tersebut Tiwi menyampaikan agar para kades mengusulkan satu jalan desa untuk diperbaiki termasuk lokasi yang butuh penerangan.

Bupati Tiwi juga menekankan agar penggunaan Dana Desa bisa diprioritaskan untuk masalah infrastruktur dasar. Menurutnya, infrastruktur dasar seperti jalan dan penerangan menjadi sorotan masyarakat.

“Kita ketahui bersama di media sosial saat ini yang sedang banyak diperbincangkan terkait dengan infrastruktur jalan. Untuk itu kami titip agar permasalahan infrastruktur ini bisa kita selesaikan bersama sesuai dengan kewenangan yang ada,” jelasnya.

Bupati Tiwi berharap program-program yang ada di desa bisa selaras dengan program pemerintah. Desa juga dapat menggunakan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa berdasarkan skala prioritas.

“Jadi bagaimana DD dan ADD ini nantinya bisa terserap dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here