Beranda Berita PDI Perjuangan Berperan Aktif Dalam Pelestarian Ekonsistem Lingkungan

PDI Perjuangan Berperan Aktif Dalam Pelestarian Ekonsistem Lingkungan

365
0

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang, Stin Sahyutri Soekisno dari Fraksi PDI Perjuangan lakukan penyebaran benih ikan dan pelepasan burung Pipit guna ikut melestarikan ekosistem lingkungan sekitar.

Kegiatan yang dilakukan ini turut didampingi oleh beberapa relawan serta sahabat-sahabatnya. Dirinya melakukan kegiatan ini atas dasar dorongan diri sendiri agar upaya pelestarian ekosistem dapat dilakukan oleh setiap orang, meski melalui langkah sederhana.

Benih ikan yang dilepas sebanyak 3.000 benih yang ditebar di sepanjang Sungai Kali Kebo Kampung Samban Legok Kota Magelang dan Sungai Progo Tuk Songo Kota Magelang. Selain benih ikan, dirinya juga melepas 150 ekor burung Pipit ke alam bebas.

Dalam pelaksanaannya Srikandi PDI Perjuangan Kota Magelang itu ikut terjun langsung untuk menebar benih ikan ke sungai. Dirinya bahkan hingga ikut masuk ke bantaran sungai untuk bertemu dengan masyarakat dan menyapanya dengan senyum.

Saat ditanyakan mengenai kegiatan ini Bu Stin menegaskan, bahwa keinginannya bersinergi dengan alam melalui pelestarian alam beserta ekosistemnya adalah dorongan motivasi yang begitu kuat.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang sering saya lakukan untuk bersinergi dngan alam sebagai upaya melestarikan ekosistem. Saya juga berharap hal semacam ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Bu Stin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here