Beranda Berita Untari Desak Pemprov Jatim Antisipasi Penyebaran Varian Baru Virus Corona

Untari Desak Pemprov Jatim Antisipasi Penyebaran Varian Baru Virus Corona

658
0

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mendesak Pemprov Jatim menyiapkan langkah cepat mengantisipasi agar varian baru virus Corona yang dikenal dengan B117 tidak masuk provinsi ini.

“Fraksi PDI Perjuangan Jawa Timur mendorong secara aktif kepada gubernur agar melakukan langkah-langkah antisipasi yang dikonsolidasikan dengan tim satgas Covid, kemudian langkah-langkah ini menjadi lebih konstruktif dan terarah,” kata Untari, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, sangat penting untuk mempersiapkan langkah pencegahan sejak dini. Sebab, saat ini Jawa Timur sedang berjuang mengubah zonasi penyebaran Covid-19 yang saat ini masih kuning menjadi hijau.

“Ini sebagai penanda agar kita benar-benar waspada terhadap berbagai situasi terkini yang akan terjadi, Terlebih ekonomi masyarakat Jawa Timur baru saja bergeliat. Lagi pula Jawa Timur saat ini sedang berupaya menuju zona hijau dari kuning,” ujarnya.

Legislator yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim ini juga menerangkan bahaya dari virus B117. Menurutnya, virus ini bukan sembarang virus, dan dari berbagai sumber yang dia baca virus ini lebih berbahaya dari Covid-19.

“Maka saran saya adalah kita tetap perhatikan protokol kesehatan, jangan sampai lepas harus terus menerus. Harus ada antisipasi dari pemerintah bagaimana virus ini tidak sampai masuk Jawa Timur,” tegas Untari.

Selain membutuhkan penanganan khusus, tambah Untari, langkah konkret Pemprov Jatim untuk menghalau virus B117 agar tak masuk Jawa Timur sangat diperlukan.

“Jangan sekedar membicarakannya, tapi langkah-langkah konkret menyusun desain untuk kewaspadaan harus betul-betul mulai kita lakukan agar Jawa Timur terhindar dari virus ini,” katanya.

“Kalaupun virus ini masuk, maka warga Jawa Timur sudah ada persiapan yang cukup untuk menyiapkan langkah-langkah agar virus ini tidak menyebar secara masif,” tutup Untari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here