Beranda Berita Momentum HUT Ke-48, DPC PDI Perjuangan Pasuruan Lakukan Penanaman Pohon dan Santunan

Momentum HUT Ke-48, DPC PDI Perjuangan Pasuruan Lakukan Penanaman Pohon dan Santunan

304
0

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan menggelar rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-48 dan ulang tahun Ketua Umum PDIP Dr. (HC) Hj. Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan tersebut berupa penanaman 1.200 pohon serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim. Acara diikuti oleh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan, mulai dari sekretaris, bendahara, serta anggota PAC.

“Ini semua (penanaman pohon, red) kami hadiahkan kepada Ketua Umum PDIP Ibu Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-74 tahun,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan Andre Wahyudi.

Penanaman 1.200 pohon tersebut, lanjut Andre, merupakan refleksi bentuk kepedulian dan kecintaan Megawati terhadap lingkungan, dalam program “Cinta Lingkungan hidup”. Hal ini sebagai komitmen Partai PDI Perjuangan untuk menyelamatkan lingkungan hidup.

“Penanaman pohon dilakukan di sepanjang pinggir sungai atau DAS di wilayah masing-masing, khususnya di Kabupaten Pasuruan,” lanjutnya.

Menurut Andre, penanaman pohon serentak se-Indonesia itu atas instruksi Ketua Umum PDIP. “Hari kita menanam 300 bibit alpukat, juga jeruk lamelo, dan bibit alpukat mentega khas Desa Tambak Sari, Kecamatan Purwodadi. Dengan harapan bisa menambah resapan air dari hulu ke hilir dan mengurangi bencana longsor dan bencana banjir di pesisir Pasuruan,” terangnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan agar tidak menanam pohon sawit di sepanjang bantaran sungai, agar tidak terjadi pendangkalan sungai.

“Dan pemerintah desa bersama masyarakat agar selalu menjaga pohon ini, karena pohon yang kami tanam bukan untuk kami tetapi untuk masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here