Beranda Berita Update Banjir Kalsel 2021, Kekurangan Tempat, Baguna Kalsel Dirikan Posko Pengungsian

Update Banjir Kalsel 2021, Kekurangan Tempat, Baguna Kalsel Dirikan Posko Pengungsian

298
0

Kepedulian juga turut ditunjukan BAGUNA Provinsi Kalimantan Selatan atas 3 ribu jiwa yang terdampak banjir di Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Setiap harinya BAGUNA Kalimantan Selatan turun untuk bagikan bantuan berupa logistik, obat-obatan, makanan, membuka dapur umum, membuka posko kesehatan hingga pengungsian di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel.

Setelah sering turun dan melihat langsung kondisi masyarakat dan situasi Banjir, BAGUNA Kalsel melebarkan pendirian posko tidak hanya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Sebelumnya kami sudah ada turun ke Posko Kecamatan Sungai Tabuk dan melihat langsung kondisi ditempat tersebut, sangat kekurangan logistik,” Kata Kepala BAGUNA Kalsel, Rizal

Dirinya juga menambahkan, sesuai informasi yang didapat dari Camat setempat, warga korban banjir kekurangan tempat mengungsi.

“Untuk itu setelah dilihat, hari ini kami akan kembali kesana membawa logistik serta mendirikan Posko Pengungsian,” Ujarnya.

“Semoga dengan adanya posko pengungsian dari BAGUNA PDIP Kalsel bisa bermanfaat dan menampung ratusan masyarakat disana, paling tidak untuk memberikan rasa aman kepada mereka dalam situasi seperti ini.” tutup Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here