Beranda Berita PDI-P Berikan Apresiasi Pada Jokowi yang Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

PDI-P Berikan Apresiasi Pada Jokowi yang Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

326
0

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang siap melakukan penyuntikan perdana vaksin Covid-19. Hasto mengatakan, sikap Presiden Jokowi tersebut guna meyakinkan rakyat bahwa vaksin Covid-19 tersebut aman.

“Kami PDI Perjuangan menaruh apresiasi pada Pak Jokowi yang menjadi penerima pertama vaksin, guna meyakinkan bahwa vaksin tersebut aman dan sebagai upaya menempatkan keselamatan rakyat sebagai hukum tertinggi,” kata Hasto

Menurut Hasto, sikap pemerintah yang bergerak cepat dalam melakukan vaksinasi dan menggratiskannya untuk seluruh elemen masyarakat adalah keputusan yang tepat.

“Maka upaya menjadikan keselamatan bangsa dan negara dengan vaksin adalah suatu langkah yang tepat yang menunjukkan suatu dedikasi keputusan politik bagi kepentingan rakyat,” ujar dia.

Hasto yakin, vaksin yang didistribusikan untuk masyarakat telah melalui tahapan uji klinis secara berjenjang dan bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Selain itu, menurut Hasto, target 15 bulan proses vaksinasi sudah ideal. Ia menilai, pemerintah telah melakukan kalkulasi dengan sangat hati-hati.

“Yang penting adalah seluruh proses vaksinasi itu dilaksanakan dengan mendekatkan pada keselamatan rakyat itu. Karena itulah apapun, ketika pandemi telah menyentuh sektor perekonomian rakyat harus ada upaya-upaya secara menyeluruh dalam mengatasi itu termasuk dengan vaksin,” kata dia.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa vaksinasi Covid-19 akan mulai dilakukan pada Rabu 13 Januari 2021. Budi mengatakan, penyuntikan vaksin perdana dilakukan kepada Presiden Joko Widodo beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju dan pejabat di tingkat pusat.

Hal itu dikatakan Budi dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat.

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan, di Jakarta, oleh Bapak Presiden,” kata Budi.

Setelah itu, vaksinasi dilanjutkan di daerah pada hari berikutnya secara serentak. Penyuntikan vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here