Beranda Berita PDI Perjuangan Ajak Warga Semangat Gotong Royong Cegah Covid-19

PDI Perjuangan Ajak Warga Semangat Gotong Royong Cegah Covid-19

315
0

Warga Mergangsan berdoa bersama agar Covid-19 segera berlalu. Warga bisa kembali beraktifitas dan segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Ketua PAC PDI Perjuangan Mergangsan Hari Prastowo menyampaikan hal ini di sela pembagian masker dalam Aksi Sosial Cegah Covid-19 di wilayah kecamatan Mergangsan Yogyakarta.

“Respons dari pengurus masing-masing rumah ibadah sangat senang. Semua juga mendoakan semoga pandemi bisa segera teratasi,” kata Hari Prastowo.

Di Mergangsan, pengurus PAC PDI Perjuangan menyasar sejumlah titik lokasi peribadatan dan fasilitas publik yang ada. Penyemprotan dan berbagi masker dilakukan di Gereja Santo Yusup Bintaran, Gereja GKJ Mergangsan, Gereja GBI Nyutran juga di area Masjid Brontokusuman.

“Selain berbagi masker, kita sampaikan pentingnya jaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan. Tak hanya di lingkungan gereja, penyemprotan desinfektan dilakukan secara gotong royong bersama warga sekitar museum perjuangan Brontokusuman,” kata Hari Prastowo.

Merespons hal ini, tokoh masyarakat Brontokusuman Nyoman Pradnya menyatakan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Kesadaran disiplin jalankan protokol kesehatan penting selalu disosialisasikan.

“Terima kasih karena sudah rutin lakukan sosialisasi, edukasi cegah Covid-19 dengan jalankan disiplin protokol kesehatan. Semoga tumbuh kesadaran untuk bergerak bersama memutus rantai penyebaran penyakit menular ini,” kata Nyoman Pradnya, warga Brontokusuman.

Kebersamaan dalam menjalankan protokol kesehatan penting untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit menular Covid-19 di Yogyakarta.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mewujudkan kebersamaan dengan bagikan pitulungan lewat Aksi Gerak Sosial Cegah Covid-19 Jelang Natal dan Tahun Baru dengan berbagi ribuan masker dan penyemprotan desinfektan ke 45 kelurahan.

“PDI Perjuangan selalu hadir untuk bersama rakyat memutus mata rantai penularan Covid-19. Aksi Gerak Sosial berbagi ribuan masker dan penyemprotan simbol ajakan disiplin jalankan protokol kesehatan, pentingnya adaptasi kebiasaan baru, hidup sehat dengan rajin cuci tangan dengan air mengalir,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here