Beranda Berita Ellin Surhaliah: Di Era Pandemi Peran Serta BUMD Dapat Bangkitkan Ekonomi Jabar

Ellin Surhaliah: Di Era Pandemi Peran Serta BUMD Dapat Bangkitkan Ekonomi Jabar

287
0

Provinsi Jawa Barat cukup banyak memiliki BUMD. Anggota komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si meminta agar Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memperbaiki kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Tujuan didirikan BUMD itu kan selain untuk menyerap tenaga kerja juga harus memberikan deviden ke pemda yang semuanya digunakan untuk kepentingan masyarakat,”ujar Politikus PDI Perjuangan.

Ellin mengungkapkan peran serta BUMD sejatinya dapat membangkitkan geliat ekonomi di Jawa Barat. Sehingga, masyarakat Jawa Barat maupun instansi pemerintah dapat saling mendukung dalam upaya percepatan penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Jawa Barat.

“Tentu akan kita dorong optimalisasi anggaran ini khususnya bagi BUMD untuk ketahanan ekonomi di Jabar, di tengah pandemi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ellin dan juga Komisi III DPRD Jabar mengingatkan, bahwa semua BUMD milik Pemprov Jabar masih memerlukan pengawasan yang lebih intens sehingga dapat berkontribusi positif terhadap hasil atau pendapatan Jawa Barat. Dan diharapkan BUMD di Jawa Barat ini bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa menjadi salah satu sektor penyumbang PAD bagi Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kinerja Biro BUMD agar lebih memaksimalkan lagi pengawasan kepada BUMD terutama di wilayah-wilayah yang behubungan dengan pengawasan kita,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here