Beranda Berita PDIP Optimis Menang di 16 Daerah di Jateng

PDIP Optimis Menang di 16 Daerah di Jateng

441
0

“Para petarung ” PDI Perjuangan optimis akan menang di 16 Kabupaten/Kota dari 20 daerah yang ikuti Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah. Bahkan untuk wilayah Soloraya diyakini sapu bersih kemenangan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Pasangan cawali-cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa ditargetkan meraih persentase tertinggi perolehan suara yang akan digelar pada Rabu (9/12). Sedangkan untuk daerah yang pasangan calon kepala daerah dan calon wakilnya tunggal, pasangan cabup-cawabup Boyolali, M. Said Hidayat-Wahyu Irawan, digadang-gadang bakal meraih persentase tertinggi suara dari enam daerah lainnya.

Enam daerah yang calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerahnya tunggal atau melawan kotak kosong yaitu Kota Semarang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen serta Wonosobo.

“[Pasangan Gibran-Teguh] Ini sedang berusaha dikejar untuk bisa menjadi juara di jateng. Mudah-mudahan bisa tercapai,” terang Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti,kemarin.

Dia optimistis target tersebut bisa tercapai mengingat masih tersisa delapan hari sebelum pemungutan suara. Salah satunya dengan bantuan dari kader PDIP di kabupaten/kota yang tidak menyelenggarakan pilkada serentak 2020.

“Ini masih ada waktu tersisa sebelum pemungutan suara. Masih banyak hal yang bisa dilakukan. Dan tentunya kabupaten yang sedang tidak pilkada harus melakukan gotong royong di wilayah-wilayah yang jadi target,” urai dia.

Agustina menjelaskan DPD PDIP Jateng optimistis bakal meraih kemenangan Pilkada 2020 di 16 kabupaten/kota. Untuk wilayah Solo Raya, menurut dia PDIP siap menyapu bersih kemenangan di semua daerah yang menggelar pilkada.

“Di Solo Raya target menang semua. Kalau masih ada yang selisihnya tipis akan kami pastikan menang. Semua petugas partai diposisikan di bawah untuk melakukan penetrasi di lapangan,” ujar dia.

Disinggung kondisi pandemi Covid-19, Agustina meyakini penyelenggara pilkada sudah menyiapkan prosedur dan mekanisme pemungutan suara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tujuannya mencegah persebaran Covid-19.

“Sudah diatur sedemikian rupa supaya proses coblosannya tidak membuat klaster baru Covid-19. Tidak perlu takut datang ke TPS walau pun apa namanya, mungkin khawatir iya. Yang penting jaga diri dengan mengikuti prokes,” tegas dia.

Sementara Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati telah menyiapkan saksi untuk diterjunkan ke semua TPS yang ada. Para saksi juga ikuti rapid test sebelum menjalankan tugas mereka.

“Semua yang ditempatkan sebagai saksi memang ikuti rapid test. Selain itu kader partai juga diminta mengajak seluruh warga untuk datang kenTPS gunakan hak suaranya dalam Pilkada nanti,”papar Bowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here