Beranda Berita PDIP Yakin Menang Pilkada Di 4 Kabupaten Di Maluku

PDIP Yakin Menang Pilkada Di 4 Kabupaten Di Maluku

269
0

Tanggal 9 desember 2020 akan dilangsungkan pemilihan kepala Daerah serentak di seluruh indonesia, termasuk di Provinsi Maluku ada 4 kabupaten yang melakukan pemilihan kepala Daerah.

Kepada wartawan di DPRD Provinsi Maluku Rabu(02/12/2020) Bendahara DPD PDI perjuangan Maluku Lukcy Wattimury mengatakan. Dalam kunjungan bersama dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail ke kabupaten Seram Bagian Timur(SBT) kabupaten Buru Selatan(BURSEL), Kabupaten Maluku Barat Daya(MBD) dan Kabupaten Kepulauan Aru, dirinya optimis PDIP akan keluar sebagai pemenang pada kontestasi pilkada serentak itu.

“Sebagai pimpinan partai kami sudah berkomunikasi dengan tim pemenangan dari calon yang di usung oleh PDI.Perjuangan bersama dengan partai koalisi yang lain,juga dengan pasangan calon dan lebih khusus,dewan pimpinan cabang (DPC) PDI Perjuangan pada 4 kabupaten yang akan menggelar Pilkada serempak, terkait strategi memenangkan pasangan calon yang diusung, ” jelas Wattimury.

Menurut Wattimury , dengan melihat situasi politik yang ada sekarang ini, dirinya yakin calon yang diusung PDIP akan keluar sebagai pemenangnya.

“Saya merasa bahwa di empat kabupaten ini calon yang di usung PDI Perjuangan bersama koalisi Partai itu di pastikan memenangkan pilkada ini. Hal ini terlihat dari survei yang di lakukan oleh lembaga-lembaga survei, baik yang sudah di informasikan melalui media kepada publik, ataupun juga komunikasi yang di lakukan oleh kami dengan pihak-pihak terkait. Dari survei ini ada punya kemungkina untuk calon yang di usung oleh PDI Perjuangan menangkan pilkada itu,” kata Wattimury.

Dia juga katakan, ketika berada di lapangan dan melihat sendiri bagaimana pergerakan dan kerja dari masing-masing pasangan calon, dan disadari betul bahwa calon yang di usung PDI perjuangan dengan koalisi partai yang lain akan memenangi kontestasi tersebut.

PDI Perjuangan tambahnya juga telah mengambil langka-langka yang strategis yakni, menugaskan partai-partai lain untuk mendampingi, atau bekerja bersama untuk memenangkan pilkada.

“Seperti DPC Kota Ambon memdampingi DPC Bursel untuk secara gotong royong di Bursel memenangkan pilkada, juga di SBT, DPC Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat untuk melaksanakan tanggung Jawabnya memenankan pilkada SBT. “jadi kita bergotong royong berlaku dalam semua aspek, termasuk dalam pilkada ini, oleh karena itu kami yakin betul pada tanggal 9 desember 2020 calon yang di usung PDI Perjuangan dan partai koalisi memenangkan pilkada di Empat kabupaten ini”. Ucap Lukcy Wattimury.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here