Beranda Berita Pasangan KARSA Selalu Dekat Dengan Rakyat, Aspirasi Rakyat Ujung Tombak Prioritas Program...

Pasangan KARSA Selalu Dekat Dengan Rakyat, Aspirasi Rakyat Ujung Tombak Prioritas Program Pembangunan

284
0

Kedekatan pasangan calon (paslon) nomor 3 Pilkada Lamongan, Dra Hj Kartika Hidayati, MM, M.HP – Saim, S.Pd (KARSA) dengan masyarakat tidak diragukan lagi. Sehingga aspirasi masyarakat menjadi rujukan utama bagi program-programnya.

‘’Saya akan memperhatikan desa sepenuhnya pada saat pemerintahan Karsa dipercaya masyarakat dalam pilkada bulan depan,’’ tuturnya.

Bagi pasangan Karsa, desa menjadi ujung tombak kesejahteraan masyarakat. Sehingga desa menjadi prioritasnya. Bila diberi amanah masyarakat dalam pilkada bulan depan, pemerintahan Karsa akan bekerjasama yang erat dengan kepala desa untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.

Begitu pentingnya desa di mata pasangan Karsa, Saim menegaskan akan mengalokasikan alokasi dana untuk setiap desa sebesar Rp 500 Juta. Dana itu untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat, serta untuk pembangunan yang belum selesai. Dana tersebut belum termasuk anggaran dana desa dari pemerintah pusat. Sehingga akan semakin mempercepat penuntasan pembangunan desa.

‘’Setiap tahun setiap desa akan kami alokasikan dana Rp 500 juta, yang Rp 200 juta khusus untuk infrastruktur,’’ jelas Saim.

Tidak hanya di tingkat desa, Saim juga akan memperhatikan pemerintahan terbawah, yakni rukun tetangga (RT) memberi subsidi Rp 1 juta. Termasuk juga karang taruna Rp 5 juta, serta BPD, LPM dan lembaga di desa lainnya. ‘’Untuk memperkuat mental spiritual masyarakat, TPQ dan madrasah diniyah juga menjadi perhatian kami. Di Lamongan ada 14 ribu madrasah diniyah dan TPQ,’’ ungkapnya.

Di luar pemerintahan desa, masyarakat nelayan juga akan menjadi prioritas pasangan Karsa. Antara lain, membantu ibu-ibu nelayan memiliki usaha kecil (UMKM), agar bisa membantu penghasilan untuk keluarga.

‘’Ketika ditinggal suami melaut, istri nelayan bisa beraktivitas menjalankan usahanya,’’ tutur dia.

Sedangkan untuk meningkatkan pendapatan nelayan, akan diintegrasikan antara penjualan hasil tangkap nelayan dengan industri pengolahan ikan.

‘’Sehingga harga jual hasil tangkap nelayan menjadi stabil,’’ terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here