Beranda Berita Setelah Dijadikan Nama Jalan, Kini Masjid “Jokowi” Akan Dibangun di Abu Dhabi

Setelah Dijadikan Nama Jalan, Kini Masjid “Jokowi” Akan Dibangun di Abu Dhabi

408
0

Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya sangat dihargai dan dihormati oleh pemerintah Abu Dhabi. Pasalnya, setelah dijadikan nama jalan, kini Jokowi disebut dijadikan nama sebuah masjid di sana.

Masjid Presiden Joko Widodo atau Masjid Jokowi itu rencananya akan didirikan di Embassies Area, dekat Jalan Presiden Jokowi. Hal itu diungkapkan oleh Duta Besar Indonesia untuk UEA, Husin Bagis. Husin menjelaskan jika di lokasi sudah terdapat bangunan masjid lama. Namun, masjid tersebut akan diganti Masjid Jokowi.

“Masjid ini berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi gedung baru KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Abu Dhabi,” ujar Husin.

Husin lantas memperkirakan jika masjid tersebut nantinya akan selesai dibangun pada bulan Ramadhan 1443H/2022. Husin pun mengaku bangga saat Jokowi mendapat penghormatan dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

“Kita semua bersyukur dan bangga, atas pengakuan dan bentuk penghormatan Pemerintah Uni Emirat Arab kepada Presiden Joko Widodo dan rakyat Indonesia,” tuturnya.

Terlebih lokasi masjid tersebut berada di tengah Embassies Area atau kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik asing—termasuk gedung KBRI di Abu Dhabi.

“Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada pemimpin Uni Emirat Arab, khususnya Yang Mulia Syekh Muhammad bin Zayed al-Nahyan,” ucapnya.

Sebelumnya, UEA baru saja meresmikan Jalan Presiden Joko Widodo pada Senin (19/10/2020). Seremoni peresmian “Jalan Presiden Joko Widodo” (President Joko Widodo Streat) dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus chairman Abu Dhabi Executive Office.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here