Beranda Berita Armuji dan Andi Sugar Ajak Warga Bangkitkan Kuliner Khas Surabaya

Armuji dan Andi Sugar Ajak Warga Bangkitkan Kuliner Khas Surabaya

368
0

Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Bersama dengan youtuber Andi Sugar mengajak warga untuk membangkitkan kuliner khas Surabaya yang hingga saat ini masih bertahan dan bergelut dengan makanan cita rasa modern.

“Jadi yang kami bahas bukanlah masalah politik saja, politikus juga harus tau makanan khas Surabaya, perlu kita promosikan,” kata Armuji

Menurutnya, jika tidak dilakukan pengenalan makanan khas Surabaya tersebut dikhawatirkan akan punah dan hilang begitu saja akibat kalah saing denga makanan-makanan modern.

Kegiatan kulineran tersebut diawali Armudi dari posko Er-Ji di Jalan Kutai Surabaya menuju lokasi makanan Semanggi Suroboyo di Kawasan Bukit Palma. Dari lokasi ini, Armuji kemudian berlanjut menuju Jurang Kuping di Pakal untuk menikmati minuman khas dari pohon siwalan, es legen.

Menurut Armuji, dengan mengangkat tempat kuliner tersebut akan membantu memajukan usaha kecil dan menengah (UKM) yang belakanga kalah dengan makanan cepat saji.

“mereka para UKM ini harus kita dorong supaya lebih maju lagi. Jangan sampai kalah dengan makanan-makanan asing, kalau bukan kita yang membantu mempromosikan mereka. Saya yakin makanan khas ini jauh dari kolesterol yang dapat menyebabkan penyakit,” ujarnya

Tidak sampai disitu saja, Armuji kemudian lanjut ke lokasi rujak kikil tertua di Gentengkali, lontong balap Jalan Kranggan, kreco (kerrang) Pacar Keling, penyetan Mak Yeye Wonokromo dan terakhir rawon setan.

Diketahui, pada Pilkada Surabaya 2020, pasangan Eri Cahyadi dan Armuji merupakan paslon yang diusung oleh PDI perjuangan dan didukung oleh PSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here