Beranda Berita DPR Tetap Produktif, Puan: Pemerintah Harus Pertajam Efektivitas Pengelolaan APBN

DPR Tetap Produktif, Puan: Pemerintah Harus Pertajam Efektivitas Pengelolaan APBN

443
0

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan bahwa anggota DPR RI tetap bekerja ditengah pandemic Covid-19. Pola kerja di parlemen selama masa pandemic disesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada untuk mencegah penularan covid-19.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBN Tahun Anggaran 2019.

“Kami di DPR terus bekerja, meski ada penyesuaian dengan protokol kesehatan, tapi tidak mengurangi efektivitas dari kinerja anggota parlemen,” ungkap Puan

Dalam rapat tersebut, Puan bersama dengan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar (Bidang Kesara) hadir secara virtual dikarenakan sedang masa pandemic demi mematuhi protokol kesehatan dan pembagian tugas bersama pimpinan lain sesuai tupoksinya.

Untuk mematuhui pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masing-masing fraksi di DPR RI hanya diwakili oleh pimpinan atau anggota yang ditunjuk untuk hadir secara fisik dalam rapat tersebu sementara yang lainnya secara virtual.

“Kita tetap bisa produktif dengan berdisiplin jalani protokol kesehatan,” ungkap politisi PDI Perjuangan itu.

Terkait Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBN Tahun Anggaran 2019, seluruh Fraksi di DPR RI menyetujui RUU tersebut disahkan menjadi Undang-Undang, hanya Fraksi PKS yang menyetujui dengan catatan.

Puan pun berharap pengelolaan APBN di tahun berikutnya agar meningkatkan efektivitas sistem pengendalian internal dan selalu taat pada peraturan perundang-undangan. Selain itu, pemerintah juga diminta menindaklanjuti temuan-temuan dalam laporan keuangan, memastikan agar tidak terjadi pada APBN di tahun selanjutnya.

“Pemerintah juga harus mempertajam efektivitas pengelolaan APBN dalam meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat,” ucap Puan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here