Beranda Berita Demi Kemanusiaan, PDI Perjuangan Banyuwangi Kirim Bantuan ke Santri Blokagung

Demi Kemanusiaan, PDI Perjuangan Banyuwangi Kirim Bantuan ke Santri Blokagung

286
0

Demi misi kemanusiaan, PDI Perjuangan mengirimkan bantuan kepada sejumlah santri di pondok Pesantren Darus Salam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut Ketua PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, pemberian bantuan tersebut merupakan suatu kegiatan kemanusiaan yang dapat PDIP lakukan untuk membantu sesama.

Dengan membantu satu dengan yang lainnya, hal tersebut juga tercermin dari tagline yang sering diucapkan oleh Gus Dur (Tokoh Besar NU) yang sampai saat ini masih terus digelorakan.

“Perbedaan warna baju dan pilihan politik harus kita tinggalkan demi misi kemanusiaan. Ini semua bergotong royong membantu saudara kita santri Blokagung,” ucapnya.

Menurut Made, relawan harus tetap sehat dalam menjalankan tugas, oleh karena itu pihaknya mengatakan sengaja mengirimkan sejumlah paket bantuan yang sekiranya dapat meringankan beban.

“Kami siapkan ribuan botol air mineral dan ratusan susu murni. Tujuannnya memberikan suport agar wabah pandemi segera berakhir,” kata Made.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas lapangan Gesing menyambut gembira bantuan tersebut. menurutnya, bantuan itu nantinya akan disalurkan langsung kepada para santri yang terdampak.

“Kami ucapkan termakasih dan sudah kami terima dari tim Gaguna (barisan serba guna). Bantuan yang kami terima, air mineral 1200 botol dan 150 kaleng susu,” pungkas tentara berseragam doreng itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here