Beranda Berita Menteri Sosial, Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada P3K yang baru dilantik

Menteri Sosial, Tri Rismaharini memberikan motivasi kepada P3K yang baru dilantik

57
0

Menteri Sosial Tri Rismaharini melantik 110 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Senin (30/10).

Para pegawai ini akan ditempatkan pada satuan kerja Kemensos di pusat maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

Dalam sambutannya, Mensos Risma mengajak para P3K yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan memanfaatkan semua potensi yang dimiliki demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan kerja Kemensos yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

“Waktunya kita gunakan untuk menolong orang. Bahwa semulia-mulianya orang itu adalah saat dia bermanfaat untuk orang lain,” ujar Mensos.

Mensos mengisahkan bagaimana seseorang yang dulunya tidak bisa berjalan dan akhirnya bisa setelah mendapatkan bantuan dari Kemensos.

Efek dari pertolongan itu kemudian merambat dimana dia akhirnya bisa bekerja, mencari nafkah, dan bisa menyekolahkan anaknya. Dikatakan Mensos, pekerjaan sungguh-sungguh yang dilakukan oleh pegawai bisa mengubah hidup orang lain menjadi lebih baik.

Setelah dilantik, seluruh P3K langsung dibawa ke masing-masing satuan kerja tempat penugasan.

Salah satunya adalah Sentra Terpadu Kartini (STK) di Temanggung. Kepala STK Iyan Kusmadiana mengatakan tenaga P3K sangat dibutuhkan di Sentra mengingat tugas sentra saat ini yang memberikan layanan kepada seluruh jenis pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

“Saat ini kami mendapatkan 3 orang P3K yang ditempatkan di kami. Dan ini sangat dibutuhkan oleh kami. Apalagi kami mendapatkan tenaga pekerja sosial, penyuluh sosial dan intruktur. Ini akan mewarnai sentra terpadu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here