Beranda Berita Peringati HAN 2022, Sonny Bagikan Paket Makanan Tambahan untuk Anak PAUD dan...

Peringati HAN 2022, Sonny Bagikan Paket Makanan Tambahan untuk Anak PAUD dan TK

151
0

BONDOWOSO – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Sonny T Danaparamita, melalui komunitas binaannya, Se-Tretanan Dhibik (STD) Bondowoso, menyalurkan Paket Makanan Tambahan (PMT) untuk puluhan anak PAUD dan TK di Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Sabtu (23/7/2022).

Pada kegiatan yang dipusatkan di PAUD Smart Children, Desa Jurang Sapi, Kecamatan Tapen tersebut, STD Bondowoso menyalurkan paket makanan tambahan berupa susu sapi murni, telur, biskuit gandum, dan vitamin.

Koordinator STD Bondowoso, Dedy Faizal Ali, mengatakan, pada momentum Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, pihaknya berusaha untuk turut berkontribusi dalam membangun generasi masa depan gemilang. Salah satunya dengan menyediakan Paket Makanan Tambahan (PTM) yang mengandung nutrisi tinggi untuk menunjang masa pertumbuhan anak.

“Kepedulian STD dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 ini diwujudkan melalui gerakan pemenuhan nutrisi pada anak selama masa pertumbuhan, yang dilakukan dengan langkah nyata berupa pembagian paket makanan tambahan dengan kandungan nutrisi tinggi. Dan diharapkan anak-anak di usia dini ini bisa tumbuh dan berkembang secara optimal,” ujar Dedy.

“Tidak hanya memberikan PMT untuk anak PAUD dan TK saja, di sini kita juga berikan paket bantuan sembako untuk orang tuanya juga, sehingga kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk banyak pihak,” sambungnya.

Selain melakukan pembagian PMT, STD Bondowoso juga memberikan edukasi kepada orang tua dari anak-anak PAUD dan TK tentang bagaimana memenuhi gizi dan nutrisi anak secama optimal selama masa pertumbuhan.

“Kebutuhan nutrisi untuk anak-anak dengan usia 3-7 tahun ini harus benar-benar diperhatikan. Karena hal tersebut akan berpengaruh pada tumbuh kembangnya di masa depan. Sebab itu, di kesempatan ini pula, kami berupaya memberi edukasi kepada orang tua, bagaimana cara memenuhi kebutuhan nutrisi pada anak secara maksimal,” jelas Wakabid Hukum dan Perundang-undangan DPC PDI Perjuangan Bondowoso ini.

Pengelola PAUD Smart Children, Tita Rohayati, menyambut kegiatan ini dengan begitu antusias. Ia mengaku senang dan berterimakasih kepada STD Bondowoso atas pemberian makanan tambahan serta sembako untuk anak didik dan orangtuanya sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Anak Nasional.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari Bapak Sonny T Danaparamita, serta teman-teman STD yang telah peduli pada anak-anak didik kami melalui pemberian bantuan paket makanan tambahan ini. Ditambah lagi kami juga mendapat masukan tentang bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi yang baik untuk anak. Jadi, kami di sini jadi lebih paham tentang pentingnya menjaga nutrisi pada anak selama masa pertumbuhan,” ujar Tita.

Sementara itu, Pembina STD Bondowoso, Sonny T Danaparamita, mengapresiasi kegiatan pemberian makanan tambahan bernutrisi tinggi untuk anak usia dini dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini.

Menurutnya, pemenuhan nutrisi dan gizi yang baik merupakan salah satu elemen utama dalam mendukung tumbuh kembang anak di masa depan. Dengan terpenuhinya asupan nutrisi dan gizi yang baik, anak akan memiliki kekebalan tubuh yang maksimal, sehingga mampu menunjang daya pikir dengan baik.

“Kita harus memiliki kesadaran bagaimana anak-anak kita harus mendapat ketercukupan nutrisi secara maksimal. Karena dengan asupan nutrisi yang baik, anak-anak kita juga akan memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga ke depan mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang gemilang,” ujar Sonny.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan asal Banyuwangi tersebut juga mengatakan, bahwa selain memahami pentingnya ketercukupan nutrisi yang baik pada anak, dalam momentum peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini, dirinya juga berharap para orang tua mampu secara konsisten menanamkan nilai Pancasila pada anak sejak usia dini.

“Selain harus memperhatikan kebutuhan nutrisi anak, orang tua juga wajib memberikan edukasi bagaimana pentingnya penanaman nilai Pancasila dan nasionalisme sejak dini terhadap anak-anaknya. Penanaman nilai-nilai ini menjadi sangat penting sebagai vaksin terhadap anak sejak usia dini hingga mampu membentuk karakter anak yang moderat dan toleran serta berkepribadian yang Pancasialis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here